Kamis, 10 November 2016

Musik Relaksasi Untuk Ibu Hamil Yang Paling Bagus




Dapatkah musik mempengaruhi perkembangan otak janin? Jika demikian, komposer musik apa, genre, atau gaya akan membuat bayi saya lebih cerdas, lebih kreatif, lebih ramah, lebih baik atau lebih?

Musik klasik dapat meningkatkan kemungkinan bahwa bayi Anda akan menghargai, dan bahkan dapat ditenangkan oleh suara musik - meskipun itu telah menunjukkan bahwa paparan musik dan sastra memiliki efek yang jauh lebih signifikan setelah bayi Anda benar-benar lahir daripada yang dilakukannya sebelum lahir. Dan jangan meremehkan kekuatan sentuhan dari orang tua.

Karena sang bayi juga mulai berkembang di rahim, maka membelai perut Anda juga dapat membantu memperkuat ikatan antara Anda dan bayi Anda. Pastikan Anda melakukan itu semua untuk lebih dekat dengan bayi Anda.

Musik memiliki nilai positif untuk meningkatkan kecerdasan, janin juga akan memiliki kemampuan mengingat atas apa yang ia dengar. Sekelompok ilmuwan dari Inggris memutarkan sebuah lagu pada janin usia 20 minggu. Kemudian, 2-3 minggu setelah lahir, mereka menguji respon bayi tersebut. Hasilnya dari penelitian menyimpulkan bahwa bayi mampu mengingat jenis musik yang pernah diperdengarkan dan menjadi tenang ketika musik tersebut di putar kembali. Hal ini merupakan bukti bahwa pada janin telah berkembang ingatan jangka panjang.


1. Mozart for pregnant piano concerto no 17 sounds of stream 
2. Mother's Song
3. Ludwig van Beethoven - Symphony No. 9 (Op. 125)
4. Beethoven - Fur Elise ( piano)
5. Moonlight Sonata - Beethoven 1st piano
6. Mozart, bach, beethoven, chopin, brahms symphony no 8  
7. Pregnant women are smug by garfunkel and oates


Pegang dan tempelkan earphone pada sisi kiri dan kanan perut ibu dengan volume yang cukup diatur untuk janin saja. Ambilah waktu yang yang bagus yaitu di malam hari sekitar pukul 8, saat bayi masih beraktifitas hingga ia tertidur di dalam rahim. Atau bisa juga ibu/ayah/anggota keluarga lain yang menyanyi loh!

Musik tepat diperdengarkan saat janin berusia 3 minggu karena di usia itu telinga mulai terbentuk dan akan semakin sempurna pembentukannya saat usia 24 minggu.



SEMOGA BERMANFAAT!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar