Minggu, 13 November 2016

Tanda dan Rasanya Akan Terjadinya Kontraksi Saat Mau Melahirkan




Wanita yang pertama kali hamil kemungkinan besar tak pernah tahu dan belum bisa membedakan mana kontraksi dan rasa sakit biasa, dan mana yang menandakan bahwa ia akan melahirkan. Tapi kamu akan bersiap-siap kapan pun waktunya melahirkan saat memasuki bulan-bulan akhir kehamilan, kan?

Hal ini cukup sulit dibedakan dan setiap wanita kemungkinan punya pengalaman berbeda. Tapi ada beberapa tanda yang bisa kamu bedakan :

1. Kontraksi melahirkan terasa seperti kram saat menstruasi. Rasa sakit ini akan semakin parah dan sakit bahkan bisa terasa 10 kali lipat lebih sakit.

2. Merasa rahim menjadi lebih kencang. Kamu kemungkinan merasa adanya kontraksi keras otot rahim, ini membantu mendorong bayi sehingga bisa dilahirkan. Jadi kamu bisa merasakan tidak nyaman di area perut, bawah, samping kiri kanan perut.

3. Kontraksi terasa seperti kamu menahan kentut dan buang air besar. Jika kamu merasa kebelet kentut atau pup, tapi tak juga reda bahkan setelah kamu ke toilet, ini bisa jadi tanda kontraksi tanda melahirkan.

4. Rasa sakit di punggung. Tekanan di bagian kanal jalannya bayi dilahirkan akan menyebabkan rasa sakit luar biasa pada punggung hingga punggung bagian bawah. Bahkan kamu mungkin mengalami sakit kepala.

5. Kontraksi semakin kuat dan tendangan bayi semakin keras. Ini adalah tanda nyata, apalagi ketika kamu sudah memasuki bulan-bulan melahirkan. Kontraksi tidak kunjung berhenti.


Itu dia yang bisa kamu tandai apakah kontraksi yang terjadi hanya sekedar kontraksi biasa atau justru kontraksi tanda kamu akan melahirkan. Yuk selalu siap siaga Bu.


SEMOGA BERMANFAAT!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar